Elon Carlan Kadisnaker, Mutofid Kadishub

Elon Carlan Kadisnaker, Mutofid Kadishub

KUNINGAN- Tuntas sudah penantian cukup panjang para peserta seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi (JPT) Pratama Pemkab Kuningan yang berjumlah 23 orang tersebut. Pasalnya, Bupati H Acep Purnama SH MH bakal melantik enam pejabat JPT baru hasil pelaksanaan open bidding.

Pelantikan tersebut berlangsung hari ini, Jumat (17/12) di Ruang Rapat Linggarjati, Setda Kuningan. Surat undangan pelantikan juga sudah disebar oleh BKPSDM Kabupaten Kuningan kepada enam pejabat serta para kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) sebagai tamu undangan.

Kepala BKPSDM Kabupaten Kuningan, Dian Fenti Asmara SAP melalui Kabid Perpindahan, Pengangkatan dalam Jabatan, Kesejahteraan Aparatur dan Fasilitasi Profesi ASN pada BKPSDM, Purwadi Hasan Darsono SHut MSi membenarkan pelantikan enam pejabat. “Hari ini pelantikan untuk enam pejabat terpilih akan dilakukan langsung oleh Pak Bupati, hari Jumat (17/12/2021). Pak Wabup dan Pak Sekda juga pasti hadir dalam acara itu. Undangan menghadiri pelantikan juga kami batasi, dan kami tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” ujar Purwadi.

Pejabat Eselon III yang akan promosi ke Eselon II sebanyak enam orang sesuai dengan posisi yang kosong. Dr Elon Carlan MPd dilantik sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Elon sebelumnya menjabat Kabid PAUD/Dikmas pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kuningan. Elon juga di tahun 2019 ditetapkan sebagai PNS Berprestasi tingkat Jawa Barat. Kemudian Guruh Irawan Zulkarnaen dipercaya Bupati H Acep Purnama untuk menjadi Kepala Bappenda yang kosong lantaran ditinggal pensiun Drs Apang Suparman MSi. Guruh pernah menjadi kepala BNN Kabupaten Kuningan dan selanjutnya menjadi Kabag Umum Setda dan sekarang Camat Kramatmulya.

Kepala Dinas Perhubungan diisi oleh Muhammad Mutofid SH MSi, yang saat ini menjabat Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Jabatan Kepala Dishub kosong karena Drs Jaka Chaerul purna tugas sejak 1 Desember lalu. Untuk Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Drs H Ahmad Juber MSi mendapat kepercayaan dari Bupati Acep. Juber sekarang menjabat Kabag Administrasi Pembangunan Setda dan sebelumnya adalah Sekdis Disdikbud. Posisi Staf Ahli Bidang Kemasyarakat dan SDM dijabat Drs Asep Budi Setiawan MSi. Asep menjabat Kabag Protokol Setda dan cukup lama malang melintang di Setda. Kemudian Laksono Dwi Putranto dilantik sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik. (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: